Cara Sederhana Menambahkan Widget Twitter Timeline pada Wordpres


Follow us

Disamping facebook, saat ini twitter menjadi salah satu media jejaring sosial terpopuler. Seperti media sosial lainnya, untuk mendapatkan akun twitter  gratis cukup berbekal e-mail yang valid. Sobat jangan sampai mau ketinggalan dengan yang lain, jangan sampe deh “hari gini tidak tau twitter.” Segera sobat daftar agar nanti bisa pasang tuh di blog sobat. (twitter  timeline)

Twitter memiliki beberapa istilah yang sangat populer sobat seperti, Following dan Follower. Following adalah member lain yang sobat ikuti atau tambahkan ke dalam daftar teman sobat. Sedangkan Follower adalah daftar member lain yang mengikuti atau menambahkan sobat ke dalam daftar temannya.

Twitter memang merupakan jejaring sosial yang simple atau bisa dikatakan praktis. Bagaimana tidak sobat? Dengan hanya 140 karakter maksimal dalam setiap postingan pengguna membuat isi Twitter tidak terkesan berbelit-belit. Serta tidak ada batasan antara following dan followers kian memudahkan para penggunanya dalam berteman. Dan ini pula yang memungkinkan pengguna hanya membuat satu akun saja di Twitter. Tidak perlu banyak-banyak. Nah begitu sobat.

Berhubung banyak sekali pengguna Twitter. Maka pasti dong sobat ingin akun kita memiliki banyak followers. Di samping trafik pengunjung blog sobat yang kian ramai saja dari hari ke hari. Supaya pengunjung mengetahui akun Twitter sobat dan  tidak segan-segan mem-follow karena melihat bahwa blog ksobat ternyata bagus.

Ya udah deh langsung aja pada topik inti, udah cukup kayanya bahas twitternya, sekarang bagaimana cara pasang widget twitter timeline. Sebenarnya, caranya sangat sederhana karena WordPress kini telah mau bekerja sama dengan Twitter untuk penambahan widget pengguna pada blog mereka masing-masing.

Berikut langkah-langkahnya sobat :

Pertama, Buka http://wordpress.com/ lalu logn in pake akun wordpress sobat.

Kedua, Buka menu tampilan>Widget untuk membuka laman widget

Ketiga, Lihat tab-tab widget yang tersedia, lalu cari widget Twitter Timeline, kemudian klik kanan atau bisa di seret, tempatkan di sidebar yang sobat inginkan

Widget twitter

Keempat, Buka widget Twitter Timeline yang sudah diletakan kemudian setting sesuai keinginan sobat, ukuran lebar, tinggi, juga warna dll

twitter-timeline-widget2

.Tinggalkan sejenak wigdet tadi.

langkah selanjutnya :

Kelima, Klik https://twitter.com/settings/widgets/new/user untuk membuat widget Twitter untuk blog. Edit semuanya sesuai keinginan lalu simpan. Atau  kalo sobat udah buat widget twitter, tinggal logn in ke akun twitter sobat, profile, widget, edit. Lihat tab URL di atas setelah selesai mengedit widget di akun Twitter sobat. Copy nomor ID widget sobat dan pastekan di kolom ID Widget pada widget WordPress tadi.

twitter id

langkah terakhir, Klik Simpan pada widget WordPress sobat. Dan wdget Twitter Timeline sudah terpasang di blog WordPress sobat. Seperti milik ana di ini:

Twitter time line conto1

Ok..! Selamat mencoba! Smoga sukses.

Salam hangat untuk sobat semuanya. Terima kasih See uuuuu

@Pranajarabbani2

 

Please Comment....!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s