Cara Membuat Read More (Baca Selanjutnya) pada WordPress


Salam Hangat.

Sobat tentu pernah membuat atau membaca sebuah postingan tulisan yang panjang. Dengan jumlah karakter yang sangat banyak tentu saja akan menghabiskan tempat dan membuat blog sobat tidak rapih. Disamping itu ada kerugian lain, yaitu pengunjung blog sobat akan cepat jenuh melihat tulisan yang super panjang pada halaman beranda/home. lalu bagaimana Solusinya? Salah satunya dengan membuat Read More atau Baca selanjutnya pada postingan sobat.

Untuk membuat read more pada wordpress caranya sangat mudah. Karena pada wordpress sudah disediakan fasilitas read more. Kita tinggal klik maka jadi deh read more atau baca selanjutnya. Disini kita akan memotong tulisan, sehingga yang tampil pada menu home/beranda hanya sebagiannya saja.

Tapi bukan berarti tulisan yang sobat potong akan hilanga, tentu saja tidak. Karena jika pengunjung ingin membaca postingan sobat secara lengkap maka pengunjung atau pembaca bisa meng klik “Read More” atau istilah yang lainnya.

Ok. Sobat langsung saja kita simak caranya membuat Read More.

Langkah-langkah membuat read more sbb :

Pertama, Logn in ke akun wordpress sobat terus masuk ke dashboard

Kedua, Klik menu tulisan atau post, kemudian klik edit atau sunting, ini untuk membuat read more pada tulisan yang sudah jadi tapi  belum sobat kasih read more.

Ketiga, Maka akan tampil tulisan sobat, dan lihatlah pada sudut kana atas ada menu Visual dan HTML/Teks. Klik menu HTML/Teks. Lihat gambar:

Read more

Keempat, Selanjutnya beri jarak (space) pada postingan atau tulisan yang akan sobat beri read more.

Kelima, Letakan kursor pada area yang sudah sobat beri jarak tadi (langkah 4), jika sobat sudah yakin tinggal di klik aja tombol “more” yang berada tepat di atas postingan (menu suntingan). Maka akan muncul secara otomatis tanda “more”

Keenam, Selanjutnya buatlah kata persis didepan more tdai (langkah 5) tanpa space seperti Silahkan lanjutkan bacanya, Baca Selengkapnya, atau kata-kata yang sesuai dengan keinginan sobat.

Ketujuh, Klik Perbarui tulisan (publish/Terbitkan)

Selamat sobat sudah bisa membuat read more.

Mudah bukan?

@Pranajarabbani

 

 

3 thoughts on “Cara Membuat Read More (Baca Selanjutnya) pada WordPress

  1. Ping balik: Cara Termudah Membackup Seluruh Isi Blog WordPress | Aqila Pranaja Rabbani

Please Comment....!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s