Cara Mudah Merubah File PDF Menjadi Word


Cara Merubah File PDF Menjadi Microsoft Office Word

Tutorial kali ini tentang cara merubah file PDF menjadi Microsoft Office Word. Bagaima cara merubah file PDF menjadi Ms Word? Bagi sobat yang kurang/jarang berkecimpung di dunia komputer pasti akan kebingungan dengan masalah ini. Cara ini dibutuhkan saat sobat mendownload file berupa PDF (portable document format) di Internet dan ingin menyalinnya ke Microsoft Word (doc, docx).

Tutorial tentang cara merubah file PDF menjadi Ms Word ini terinspirasi dari pengalaman ana. Ketika mendownload file PDF. Ketika itu seseorang meminta untuk dibuatkan PTK. Karena tidak mau ribet ana mencari di mang google. Dan akhirnya dapat yang sesuai.

Tapi persoalannya format filenya PDF. Bagaimana caranya agar file PDF bisa dirubah menjadi Ms Word (doc, docx)?

Lagi-lagi tanya sama mang google. Dan akhirnya ana menemukan cara merubah file PDF menjadi Microsoft Office Word. Caranya ada yang online dan offline. Jika menggunakan yang online ini dia caranya :

Langsung aja sobat kunjungi situsnya, klik http://www.zamzar.com/

1. Step 1, klik tombol Choose Files lalu silahkan pilih file PDF dari komputer temen-teman untuk di convert menjadi word. Lihat gambar di bawah ini :

Step 12. Step 2, silahkan pilih format file apa yang akan anda convert tersebut nantinya, sebagai contoh, silahkan ubah ke word jadi kita pilih pilihan “doc” untuk document office 2003 kebawah atau “docx” untuk document office 2007 keatas. Lihat Gambar di bawah ini :

Step 23. Step 3, masukkan email sobat. Lewat email inilah nantinya hasil converter file akan dikirim untuk didownload kemudian. Lihat gambar di bawah ini :

step 34. Step 4, Click tombol Convert. Lihat gambar ini :

step 45. Setelah semua proses convert selesai, File yang sobat convert akan dikirim ke email sobat yang tadi. Email tersebut berisi link file download hasil converter. Klik link tersebut atau di new tab-kan..setelah kebuka laman baru, klik DOWNLOAD NOW. Untuk contoh lihat gambar ini :

Email ZamzarDowload now

Jika sobat tidak mau yang online atau menemukan masalah sobat bisa coba software PDF-to-word-converter ukuran filenya 4,3 MB. Software ini bisa sobat miliki secara gratis disini. caranya  Download disini.

Setelah proses download selesai, buka file yang baru saja anda download, nama file nya “PDF-to-word-converter” kemudian Install. Caranya seperti install program aplikasi pada umumnya, ikuti petunjuknya.

Setelah selesai proses inslallnya silahkan sobat buka dari dekstop. Buka program “Free PDF To Word Converter” Gambar icon dekstopnya seperti ini :

Pdf to word3Lalu kik “selec file” untuk mencari lokasi file pdf yang ingin diubah menjadi word, setelah itu klik “selec another folder” untuk merubah lokasi penyimpanan file word. Klik Convert untuk memulai proses “perubahan file pdf ke word” Lihat gambar untuk lebih jelasnya :

PDF to word1Selesai file PDF sobat kini sudah berubah menjadi doc atau docx.

Selamat mencoba! semoga sukses.

9 thoughts on “Cara Mudah Merubah File PDF Menjadi Word

  1. terima kasih atas informasinya, membantu sekali gara – gara postingan ini saya jadi nyantai merubah pdf menjadi docx, gak kaya dulu di copy dulu terus di benerin lagi, makasih!!!!

  2. Ping balik: Download Contoh PTK PAI | Aqila Pranaja Rabbani

  3. Ping balik: Download Contoh PTK PAI SMA | Aqila Pranaja Rabbani

  4. Ping balik: Silabus dan RPP Bahasa Sunda SMP | Aqila Pranaja Rabbani

  5. Ping balik: Cara Mudah Merubah File Word Menjadi PDF | Aqila Pranaja Rabbani

Please Comment....!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s