Arena Ramadhan


Arena Ramadhan

Dunia Islam

Kita telah merasakan ramadahn sepanjag hidup kita. Setiap tahun kita mengecap nikmatnya ramadhan yang mulia ini. Setiap ramadhan ada harapan yang terkuak. Harapan untuk lebih bertakwa. Agar kehidupan kita lebih baik dari tahun ke tahun.
Ada harapan yang terkuak di dalam hati. Semoga ramadhan tahun ini dapat dijadikan bulan untuk perbaikan diri. Bulan ramadahn kali ini semoga menajadi stasiun untuk bercermin diri dari perjalanan kehidupan yang telah dilalui. Di stasiun ramadhan kali ini juga smoga bisa memperbaiki diri untuk melajutkan perjalanan hidup yang tersisa. Perjalanan hidup yang tidak akan mudah untuk dilewati. Ada onak dan duri. Ada halangan bergelombang. Semua itu harus dihadapi dengan kekuatan iman.

Nuansa ramadhan terlihat jelas pada setiap tempat dan disetiap waktu. Mulai dari masjid, sekolah, perkantoran, pasar dan rumah-rumah. Nuansa ramadhan paling kentara, terutama saat awal-awal ramadhan adalah semaraknya masjid-masjid dan mushola-mushola.
Shaf-shaf shalat berderet meluap. Sebagian bahkan beratap langit dan bintang-bingtang. Dengan menunggang angin, lantunan ayat-ayat Al Quran menyusup kesegenap sudut kehidupan. Di masjid, sekolah, kantor, rumah-rumah dan di sudut-sudut tempat lain pun bergema lantunan ayat-ayat Al Quran.
Arena ramadhan senantiasa hadir dengan membawa spirit kebaikan yang besar. Allah melipatgandakan ganjaran kebaikan dibulan yang agung ini. Arena ramadhan adalah momen khusuh untuk kita. Dimana Allah membuka kesempatan untuk berada dekat di sisi-Nya.
Ramadhan seperti magnet yang menarik setiap manusia untuk mendekat. Inilah salah satu keutamaan ramadhan. Banyak wajah-wajah baru yang berdesakan dimasjid atau mushola. Tidak sedikit silaturahmi terjalin. Bahkan kadang kita baru menyadari ternyata kita dengan mereka tetanggaan. Dari anak kecil sampai kakek nenek semuanya berhimpun dalam shaf-shaf tarawih di arena ramadhan. Semua ambil bagian. Mereka tidak segan-segan untuk datang ke mesjid. Selemah dan sesederhana apapun pemahaman seseorang, mereka tidak merasa malu untuk berpartisifasi dalam shaf-shaf jamah tarawih.
Ramadhan adalah arena untuk perubahan. Perubahan selalu tumbuh pada nuansa yang disediakan ramadhan. Nuansa ramadhan selalu membawa kita pada sebuah kesadaran untuk berubah. Ini salah satu keutamaan ramadhan yang tidak dimilki bulan-bulan lain. Bulan yang berlipat ganda ganjarannya, beriringan dengan rahmat, dan ditutup dengan pembebasan dari api neraka.
Semoga ramadhan kali ini menjadi arena untuk kita melakukan perbaikan dan perubahan dalam diri kita, keluarga kita, masyarakat kita, bangsa dan nergara kita. Sejuta kebaikan di arena ramadhan.

Please Comment....!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s