5.000 Kursi CPNS 2014 Untuk Penyuluh Pertanian


5.000 Kursi CPNS 2014 Untuk Penyuluh Pertanian
Sebanyak 5.000 kursi CPNS dibuka untuk jabatan penyuluh pertanian yang ditujukan untuk pelamar jalur umum. Formasi ini diberikan oleh Kementerian Pedayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) dan dengan hal ini secara langsung menyatakan bahwa tenaga harian lepas (THL) dan tenaga bantu penyuluh (TBP) tidak akan diangkat menjadi CPNS secara langsung tetap harus melewati tes terlebih dahulu. Sampai saat ini terhitung ada 23.771 pegawai yang berstatus THL dan TBP. Dengan begitu para pegawai bisa mengikuti tes CPNS atau tes menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja tahun 2014.

Untuk pelamar yang berusia 35 tahun kebawah bisa mengikuti tes CPNS dengan jalur umum, sedangkan pegawai yang berumur lebih dari 35 tahun bisa mengikuti seleksi tes PPPK. Dari jatah yang disediakan, memang tidak seimbang dengan banyaknya pegawai yang akan ikut melamar, namun dengan persiapan pemerintah yang sangat ketat dalam pengadaan CPNS tahun ini mampu memberikan dan menghasikan pegawai yang memiliki kemampuan sesuai dengan jabatan yang akan dijalani.
Meskipun saat ini untuk proses rekrutmen PPPK belum bisa dilaksanakan dan ditentukan karena masih menunggu perubahan Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) menjadi PP tentang PPPK. Saat ini pemerintah pusat masih mengatur dan merencanakan tata cara rekrutmen PPPK yang akan baru digelar tahun ini, karena tahun-tahun sebelumnya tidak ada perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.
Sumber : http://www.asncpns.com/

1 thought on “5.000 Kursi CPNS 2014 Untuk Penyuluh Pertanian

Please Comment....!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s