Catatan Harian dari Seorang Guru


Sindanghurip, 20 Agustus 2014. Senang rasanya bisa bersua kembali dengan anak-anak. Bisa belajar bersama, bermain bersama, dan bercanda. Saya jadi terasa lebih muda lagi. Walaupun sudah lima bulan kami tidak mendapat gajih. Tapi rasanya terbayar dengan kepuasan saya mengajar dan belajar dengan anak-anak. Anak-anak begitu antusias mengikuti pelajaran. Mereka hampir semua terlibat dan konsentrasi penuh mengikuti pelajaran. Sesekali mereka tersenyum bahkan tertawa karena candaan-candaan saya. Sesungguhnya saya bukanlah orang yang bertipe humoris, tapi entah kenapa kalau dihadapan anak-anak kadanga rasa humor itu muncul dengan sendirinya.
Tidak terasa waktu dua jam pelajaran sudah selesai. Dan apa yang saya rencanakan alhamdulillah berjalan lancar. Pada tes akhir hanya dua orang siswa dari 26 siswa yang tidak menguasasi materi ajar saat ini. Dan mereka berdua saya beri tugas untuk meminta bimbingan orang tuanya atau kakaknya atau saudaranya untuk mengulang pelajaran yang tadi kami pelajari bersama.
Subhanallah semoga ini menjadi amal kebaikan bagi saya dan bagi anak-anak. Dan semoga bermanfaat untuk saya dan juga berguna untuk anak-anak, sebagai bekal bagi kehidupannya kelak.
Saya selalu berdoa semoga anak-anak didik kami menjadi anak-anak yang sholeh dan sholehah, cerdas pikirannya, bagus akhlaknya serta terampil dan cakap. Amiin. Semoga mereka betul-betul menjadi generasi emas yang akan tumbuh dengan baik dan menjadi pemimpin dimasa yang akan datang. Semoga mereka bisa menjalani proses menuju kedewasaannya dengan baik, mengalahkan segala halangan dan rintangan yang akan mengahadangnya bahkan mengganggunya. Sehingga pada saatnya nanti mereka betul-betul tumbuh menjadi orang –orang yang bermanfaat bagi Nusa, Bangsa dan Negara.

Please Comment....!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s