Karena Hidup Saya Menulis


Karena Hidup Saya Menulis
Dalam perjalanan menulis karena Allahkehidupan kita, ada banyak pelajaran berharga, wawasan, dan kebijaksanaan yang terkandung. Deretan peristiwa yang mungkin membawa kita pada sebuah kesadaran untuk hidup lebih baik dan bermanfaat untuk orang lain.
Setiap masa yang telah kita lalui, pasti kita akan mengenang dan membicarakan kisah kehidupan kita masing-masing. Sebagian dari kita mengenang sebagai perayaan kemenangan, sementara yang lain membicarakan masa lalu sebagai kekecewaan dan kekalahan. Sebagian lagi berbagi pengalaman dan pemikiran, ada juga yang menyingkap masa lalu untuk memetik hikmah, keteladanan dan kearifan.
Ada di antara kita yang berbagi kisah kehidupannya dalam wujud tulisan, sebagian yang lain mendokumentasikan dalam bentuk foto, dan ada juga yang mengenangnya dengan bercerita pada anak dan cucu atau pada teman.
Demikian pula jejak-jejak kehidupan yang saya lalui, akan saya dokumentasikan dalam tulisan. Baik berupa kemenangan yang membuat bahagia, atau kekalahan yang mengecewakan, ada pula pengalaman dan pemikiran.
Tulisan yang mungkin sangat sederhana dari pelajaran hidup yang setiap hari saya terima. Tulisan sederhana yang ingin memberikan energi positif dan suntikan semangat kepada orang lain.
Tulisan-tulisan itu akan menjadi dokumen sejarah yang akan dikenang esok hari. Dengan harapan, akan ada hikmah yang dapat dipetik dan menjadi inspirasi untuk lebih semangat menjalani kehidupan ini.
Namun, semua itu harus saya tulis melalui proses kreatif dengan memusatkan seluruh perhatian dan berjuang hingga menghasilkan tulisan yang layak terbit. Karena tanpa proses yang baik mungkin tulisan-tulisan itu hanya bertumpuk di meja kerja. Atau menjadi seonggok file-file yang memenuhi hardisk komputer tanpa seorang pun yang mau meliriknya.
Sahabat, seperti itulah mimpi saya saat ini. Bagi saya mimpi adalah harapan yang harus diupayakan dengan tekad, keberanian, kerja keras dan disiplin yang dilandasi kesabaran dalam berproses. Proses yang harus saya tempuh selangkah demi selangkah untuk sebuah cita dan obsesi. Dan tulisan-tulisan pada blog ini adalah langkah awal dalam mewujudkan mimpi dan obsesi itu.
Sahabat blogger yang saya cintai, apalah artinya saya tanpa kalian . terima kasih telah menjadi teman setia saya dengan mengunjungi, berkomentar dan berbagi tulisan-tulisan saya pada blog ini.
Talaga, September 2014

1 thought on “Karena Hidup Saya Menulis

Please Comment....!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s