Tips Hidup Sehat Ala Orang Kampung


Kesehatan menjadi hal yang pokok untuk menunjang segala aktivitas kita. Segala sesuatu akan mudah kita lakukan jika kondisi tubuh kita benar-benar sehat dan bugar. Ketika kita mengalami sakit, segala kenikmatan itu dengan sendirinya menjauh dari kita. Tidak enak makan, tidak nyenyak tidur bahkan banyak orang yang prustasi karena sakit yang dialaminnya. Menjaga kesehatn adalah sesuatu yang wajib kita lakukan. Banyak cara dalam menjaga kesehatan tubuh kita. Dalam tulisan kali ini saya mencoba berbagi tips tentang bagaimana menjaga agar tubuh kita tetap sehat. Diantaranya hal yang perlu kita perhatikan dalam menjada agar tubuh kita sealau sehat adalah :
1. Selalu berpikiran positif tentang segala hal, baik diri kita, orang lain atau lingkungan sekitar. Apalagi kepada Tuhan Yang Maha Esa.
2. Berusaha untuk menjaga pola makan yang baik dan selalu mengkonsumsi makan-makanan yang baik dan halal. Biasakan memakan makanan yang alami. Jauhi makanan yang banyak mengandung bahan pengawet. Dan biasakan sarapan sebelum berangkat kerja.
3. Berusaha untuk memenuhi standar tidur yang cukup dan berkualitas. Barang kali ukuran tidur yang cukup pada setiap orang dan setiapa usia berbeda-beda. Tapi bagi saya usia 30-an 5 jam tidur dalam semalam itu sudah cukup. Dan tidur yang berkualitas. Seperti apa tidur ang brekualitas nanti kita akan bahas dalam bahasan khusus.
4. Berusahalah untuk olah raga rutin setiap hari/setiap pagi, seperti joging atau ya sekedar main skiping gitulah. Tidak usah lama-lama cukup 15-30 menit. Sambil menghirup udara pagi yang masih segar.
5. Mandi setiap hari minimal 2 kali pagi dan sore. Kalo cuaca dingin dan anda alergi dingin pakailah air hangat.
6. Hindari merokok dan minum-minuman keras.
Ok….!!! Sekian dulu tips dari saya. Silahkan para pembaca menambahkan jika ada yang perlu ditambahakan. Tulis pada kolom komentar. Terimakasih

2 thoughts on “Tips Hidup Sehat Ala Orang Kampung

Please Comment....!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s