Tips Tidur Berkualitas Ala Orang Kampung


Ada beberapa orang diantara kita yang sulit untuk tidur atau dalam istilah kerennya Insomnia. Tapi ada orang yang tidur melulu bahkan sulit untuk dibangunkan, tapi entah apa istilahnya ya…?
Tidur yang baik dan berkualitas akan menunjang perporma kita pada aktivitas siang hari. Tapi tidak setiap orang tahu dan bisa tidur dengan kualitas yang bagus. Tapi tenang orang kampung ini akan berbagi pegalaman tentang tidur yang baik. Bagai mana tidur yang baik itu? Simak ya….!!!!
1. Persiapkan temapat tidur kita senyaman dan sebaik mungkin. Bersihkan dan yakinkan bahwa tempat tidur kita bersih dan tidak ada benda-benda yang berbahaya.
2. Bagi yang muslim berwdulah sebelum tidur. Sehingga kita tidur dalam keadaan suci.
3. Berdoalah sebelum tidur. Saya yakin semua orang tahu ini.
4. Hindari melamun, main gadget/smartphon anda sebelum tidur, karena ini akan mengganggu konsentrasi kita dan kenyamana kita dalam tidur.
5. Jangan begadang kalo memang tidak perlu, artinya usahakan tidur seawal mungkin jika memang sudah tidak ada pekerjaan rumah atau memang tidak sedang lembur di tempat kerja. Ketika kita begadang karena hal-hal yang tidak perlu, akan merugika kesehatan kita sendiri. Seperti kata bang Haji Roma Irama “Begadang-jangan begadang kalau tiada arataianya!”
6. Matikan lampu kamar ketika akan tidur, kalo tidak terbiasa dengan gelap bisa mencoba hanya menyalakan lampu yang remang-ramang. Atau lampu tidur.
7. Usahakan tidur dengan posisi menghadap kiblat, posisi kepala disebelah utara.
Oke….!!!! Cukup dulu tips dari orang kampung ini. Insya Alloh kita berbagi tips lainnya di lain kesempatan. Silahkan bila ingin menambahkan tulis pada kolom komentar. Terimakasih….!!!!!

Please Comment....!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s